Home | New here? Sign Up

Kelebihan Android 4.1 Jelly Bean

Jelly Bean mengalami banyak pembaruan dari Android sebelumnya, versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Dalam demonstrasi singkat, Google memamerkan beberapa fitur di Jelly Bean. Berikut fitur-fitur barunya:


1. Keyboard dapat memprediksi kata
Ketika sedang mengetik pesan, maka keyboard secara cerdas akan memprediksi kata apa yang ingin Anda ketik selanjutnya.

2. Voice Typing
Fitur ini memungkinkan pengguna tak perlu lagi mengetik di keyboard virtual, karena dengan voice Typing, Anda dimungkinkan mendiktekan pesan apa yang ingin diketik tanpa perlu koneksi internet.

Untuk fitur prediksi kata di keyboard dan Voice Typing, belum diketahui apakah keduanya mendukung bahasa Indonesia.

3. Pembaruan aplikasi kamera
Jelly Bean mengalami pembaruan aplikasi pada kamera, yang memudahkan pengguna dalam melihat-lihat foto. Cukup gerakan jari ke atas layar untuk fungsi menghapus foto.

Tampilan kamera di Jelly Bean terlihat lebih halus dan sederhana di bandingkan Ice Cream Sandwich.

4. Proyek Mentega
Fitur ini disebut Project Butter (Proyek Mentega). Bertujuan untuk meningkatkan kinerja sistem operasi Android secara keseluruhan. Antara lain, Project Butter  meningkatkan tingkat sistem frame agar konsistem pada 60 frame per detik.

Project Butter juga mampu memberi efek hemat daya baterai karena ia berhubungan dengan prosesor.

5. Google Now,

Google Now juga dapat merekam rutinitas harian dan membantu melihat kembali riwayat lokasi yang telah dikunjungi penggunanya. Misalnya, Anda adalah pengguna transportasi kereta api di setiap pagi. Google Now akan mengirim pemberitahuan jadwal kereta yang biasa Anda naiki. Tak hanya itu, Google Now mampu memperingatkan waktu rawan kemacetan, janji, hingga penerbangan.

Google mengonfirmasi bahwa sistem operasi Jelly Bean akan disematkan pada smartphone Google Nexus S, Samsung Galaxy Nexus, dan tablet Motorola Xoom. Ketiganya siap diluncurkan pada pertengahan Juli 2012.

http://tekno.kompas.com/

0 komentar: