Home | New here? Sign Up

LG Triptych, Konsep Perpaduan Ponsel Dan Tablet Mini Terbaru

Ponsel bergaya lipat dengan 1 atau 2 layar mungkin suatu hal yang biasa dan lazim pernah Anda temui di pasaran. Namun yang menjadi luar biasa di sini adalah kabarnya akan segera hadir ponsel bergaya lipat dengan dilengkapi 3 layar yang bisa menjalankan aplikasi berbeda dan juga bisa dijadikan sebagai perangkat tablet mini. Dijuluki dengan sebutan Triptych, dimana ini adalah sebuah konsep ponsel terbaru LG yang berasal dari seorang perancang ternama Edward Hale yang bekerja sebagai Masters of Industrial Design Program di Pratt Institute.

Apabila dilihat dengan seksama, perangkat bergaya Triptych ini bisa dibilang mirip dengan bentuk perangkat tablet dua layar yang sebelumnya baru saja dirilis ke pasaran. Namun yang pasti, ponsel bergaya ini boleh jadi akan menjadi cikal bakal keberadaan LG Triptych terbaru nantinya. Meski baru sebuah konsep, namun mengingat tren pasaran perangkat mobile saat ini yang cenderung bergeser ke bentuk smartphone dan tablet mini, kemungkinan besar para produsen ponsel sekarang akan benar-benar mempertimbangkan kemungkinan keberadaan konsep ponsel Triptych ini.


Fitur yang menarik dari perangkat ini diperkirakan akan menjadi fakta bahwa penggunaan ponsel Triptych dapat ditransformasikan pula menjadi sebuah perangkat tablet mini. Dengan begitu, diperkirakan akan membuatnya sesuai lebih dari sekedar penggunaan ponsel biasa.

Untuk menambah visualisasi bagi penggunanya, di samping layar utamanya juga dilengkapi dengan keberadaan dua layar sentuh. Saat terbuka lipatannya, keberadaan layar tersebut akan melebur bersama pada layar yang lebih besar sehingga membuatnya lebih mirip dengan perangkat tablet. Oleh karena kemiripannya tersebut, tentunya akan lebih cocok untuk membaca buku, menonton film ataupun surfing internet.

Mengenai platform apa yang pantas, ponsel ini kabarnya akan dibekali oleh keberadaan sistem operasi yang bisa menawarkan dukungan bagi kedua modus yang ada sekaligus, baik sebagai perangkat ponsel maupun sebagai perangkat tablet. Dan kemampuan dual boot di dalamnya, boleh jadi membuat Anda secara leluasa bisa memilih penggunaannya sebagai perangkat yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Karena ini baru sebatas sebuah konsep desain semata, rasanya sah-sah saja untuk memperkirakan dan membayangkan kalau handset ini nantinya akan berjalan di salah satu platform yang sedang populer akhir-akhir ini, seperti Android, Symbian ataupun Windows Mobile. Hm, Kita tunggu saja nanti!

http://www.beritateknologi.com/lg-triptych-konsep-perpaduan-ponsel-dan-tablet-mini-terbaru

0 komentar: