Home | New here? Sign Up

Ssstt.. Sedang Dikaji Layanan BlackBerry di Ponsel Android dan iPhone

Blackberry berencana meluaskan layanan pesan instan populernya, Blackberry Messenger atau BBM, yang sebentar lagi bisa digunakan pada ponsel pintar berbasis Google Android dan Apple iOS. Aplikasi BBM yang merupakan salah satu tools terpopuler pada BlackBerry, hanya tersedia secara eksklusif pada platform BlackBerry saja hingga saat ini.

Namun, menurut Boy Genius Report (BGR), sebuah blog teknologi yang dihormati, Research in Motion, perusahaan induk BlackBerry, telah melakukan pembicaraan dengan Apple dan Google tentang membuat perangkat lunak yang tersedia untuk pengguna dalam tiga platform.
Belum ada rincian harga dan waktu yang telah ditetapkan. BGR mengutip "banyak sumber terpercaya" sebagai dukungannya atas bocoran itu. Dan bocoran itu mengatakan "Kami juga membicarakan strategi yang sedang dibangun, bagaimana pun, RIM akan mengakhiri sistem satu kali bayar untuk layanan ini atau mengenakan pola berlangganan untuk akses layanan BBM-nya pada tiga platform tersebut.
Mereka menambahkan, "Sejauh mana para pengguna Android dan iOS dapat melihat kedepannya, kami telah diberitahu, RIM akan menawarkan versi tidak lengkap (dipreteli) dari pengalaman aplikasi BBM yang kenal dan disukai pemilik BlackBerry.

Dengan cara itu, secara praktik para pengguna Android dan iOS dapat berkomunikasi dengan siapa pun yang memiliki ponsel pintar yang menggunakan BBM, tetapi mereka tak bisa membagi foto,lokasi, atau video. "Para pengguna yang menginginkan pengalaman menggunakan aplikasi BBM dengan penuh masih harus membutuhkan ponsel BlackBerry untuk mendapatkannya," kata mereka.
Ketika dikonfirmasi pihak BlackBerry belum bersedia untuk berkomentar, kata Telegraph. Michael Gartenberg direktur penelitian untuk analis Gartner mengatakan bahwa hal itu sulit untuk diketahui bagaimana RIM akan untung dengan memberikan salah satu kunci penjualan BlackBerry kepada pengguna dari platform lain.

Ia mengatakan, "Hal itu tak terdengar seperti hal yang baik bagi RIM meski ada sebuah cerita besar di sini yang tak diberitahukan." BBM merupakan bagian inti dari pengalaman memakai BlackBerry dan akan sulit jika dipisahkan. "Hal itu bukan sekedar anda bisa membuat sebuah aplikasi untuknya," ujarnya.
Ia menambahkan,"Hal ini akan menarik untuk diketahui jika itu diwujudkan melalui proses kesepakatan Apple,"

http://id.news.yahoo.com/repu/20110306/ttc-ssstt-sedang-dikaji-layanan-blackber-b3cfa56.html

0 komentar: