Melihat Potensi YouTube sebagai Sumber Penghasilan

Halo sahabat πŸ‘‹πŸΌπŸ˜Š

Ada yang punya Akun Youtube?
Selama ini dipakai buat apa aja Youtubenya?
Apakah sudah mendapatkan Uang dari akun Youtubenya?

Saat ini Youtube bukan cuma sebatas media Sosial untuk berbagi Konten Video saja, tapi lebih dari itu banyak sekali yang memanfaatkan Youtube sebagai Sumber Penghasilan, bahkan sumber income yang gede bangett πŸ‘πŸ»

Jika ada yang masih ragu atau menganggap remeh Youtuber bisa menjadi profesi yang menjanjikan, mungkin belum pernah ngobrol dengan orang-orang yang terlibat di dalamnya; atau belum melihat statistik dan insight yang valid.

Bahkan boleh dibilang, Youtube is a serious business!

Banyak alasan mengapa YouTube menjadi platform yang semakin besar dan dijadikan sumber monetisasi andalan oleh para kreator konten. Mulai dari infrastruktur yang makin baik, harga gadget yang makin terjangkau, paket data unlimited yang menggoda, menjadikan YouTube makin tak terhentikan.

Alasan utama adalah hingga saat ini Youtube masih menjadi satu-satunya platform yang langsung memberikan penghasilan dalam bentuk pendapatan iklan Adsense kepada konten kreator — di samping tentu saja pendapatan dari luar seperti brand deal atau placement. Hal ini yang membedakan YouTube dengan platform lain yang hanya mengandalkan endorse atau brand deal, tapi belum ada bentuk payment dari platform yang bersangkutan.

Saat ini di Indonesia sudah banyak nama populer di kalangan YouTuber. Belum lagi ada sederet selebritas yang banting setir mau nyemplung ke Youtube juga.

Dan taukah Anda kenapa mereka membangun akun Youtube?

Salahsatunya tentu saja untuk menjadikannya sebagai Sumber Cuan πŸ€‘.

Sebut saja seperti Rafi ahmad, Deddy Corbuzer, Atta Halilintar, Ria Ricis dll.

Mereka adalah sebagian publik Figur yang sudah terbukti menghasilan Ratusan Juta bahkan Milyaran rupiah perbulan dari Youtube.

Ini artinya apa? Jelas, Youtube adalah sebuah bisnis besar — jika paham platform, produksi konten dan komunitas.

Memang tak semua orang bisa masuk ke Youtube dalam artian mampu menjadikan platform ini sebagai sumber pendapatan, tapi peluangnya sama dan terbuka lebar: siapa pun bisa jadi bintang di era Youtube ini.

Seberapa besar pendapatan Youtuber ini?

Sekadar contoh dan simulasi sederhana, untuk kreator yang memiliki 1 juta subscriber —dengan asumsi video-videonya diunggah secara reguler; jumlah video views yang konsisten; yang bersangkutan bisa mendapatkan di kisaran Rp20 juta - 80 juta per bulannya dari YouTube!

Ya, itu baru dari YouTube, belum lagi dari endorse ataupun dari brand deal lainnya πŸ₯³

Gimana Tertarik Untuk membangun Channel Youtube sebagai Sumber Income? 🀩

Gratis!!! Panduan Belajar Cara Membuat Channel Youtube yang Viral dengan Teknik Sederhana, Klik Disini