Home | New here? Sign Up

Ponsel ‘jangkrik" by Google

Bentuk Project Ara, ponsel modular yang tengah dikembangkan Google akhirnya terungkap. Sesuai konsepnya, ponsel ‘jangkrik’ ini memiliki bagian tubuh yang dapat dipreteli untuk di-upgrade. Seperti apa?

Pada penampakannya, bentuk depan project Ara sama seperti kebanyakan smartphone saat ini. Keunikannya baru terlihat saat menengok bagian sisi dan belakangnya.





Dari tampak sisinya, project Ara terlihat seakan memiliki dua lapisan. Yang pertama adalah layar yang merupakan bagian depannya, sedangkan lapis kedua yang merupakan bagian belakang adalah modul-modul perangkat lain yang mendukungnya.

Bila bagian depannya hanya terdapat satu modul layar, maka di belakangnya terlihat ada 8 modul yang menjejalinya. Meski tak dijelaskan dengan detail, bagian kiri atas bisa jadi adalah modul kamera karena ada sebuah lingkaran berukuran lensa kamera.

Sedangkan bagian lainnya agak sulit ditafsirkan. Pun begitu dapat ditebak bagian lainnya merupakan modul-modul yang mewakili prosesor, RAM, memori internal, baterai, serta sejumlah komponen pendukung lainnya semisal antena, dan yang lainnya.

Selain itu, Google juga membeberkan variasi bentuk project Ara bila dibuat dalam beberapa pilihan ukuran layar.

Seperti detikINET kutip dari The Next Web, Kamis (10/4/2014), kabarnya Google akan menunjukkan bentuk aslinya pekan depan di konferensi pertama bagi pengembang untuk project Ara, yang dihelat di musium sejarah komputer Mountain View, AS.

http://inet.detik.com/read/2014/04/11/144632/2552354/317/ini-dia-wujud-ponsel-jangkrik-project-ara

0 komentar: