Home | New here? Sign Up

Aplikasi Smartphone Paling Populer di Indonesia

Nielsen Informate Mobile Insight sebuah laporan yang baru saja dirilis Nielsen baru-baru ini hadirkan data daftar 10 aplikasi smartphone paling populer untuk wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dan berikut list lengkap diantaranya.

1. Facebook
Bisa disimpulkan jika wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia miliki penetrasi yang cukup kuat di Facebook. Terbukti aplikasi jejaring sosial ini berada di deretan pertama.

2. Blackberry Messenger
BBM khususnya Blackberry masih menjadi magnet utama di Indonesia. Maka tak heran jika aplikasi Blackberry Messenger begitu diminati.

3. WhatsApp Messengger
Meski BBM cukup populer jangan lupakan kehadiran WhatsApp. Aplikasi ini di Play Store maupun App Store tetap jadi pilihan utama untuk urusan pesan instan.

4. LINE
List ini nampaknya didominasi oleh aplikasi chatting. Nyatanya LINE menyusul kemudian setelah BBM dan WhatsApp.

5. WeChat
Jangan lupa kehadiran WeChat. Aplikasi asal China ini juga miliki fitur mumpuni yang tak kalah bersaing dengan BBM, WhatsApp, dan juga LINE. WeChat sendiri cukup populer di tanah air.

6. Top Eleven
Adalah sebuah game simulasi manager sepak bola yang terhubung di Facebook. Permainan ini tak hanya hadir lewat sebuah aplikasi namun juga bisa dimainkan di  platform game jejaring sosial tersebut.

7. Google Play Store
Jangan lupakan pula jika Google Play Store adalah sebuah aplikasi. Sebuah aplikasi tempat mengunduh aplikasi resmi. Dan aplikasi ini tersedia default di handset Android. Itulah mengapa cukup populer.

8. Twitter
Microblogging ini juga cukup populer di Asia Tenggara khususnya di Indonesia. Bahkan Jakarta disebut sebagai ibukota Twitter Asia. Tak heran mengapa Twitter bisa masuk list aplikasi populer di smartphone.

9. Youtube
Aplikasi pemutar video online Google ini juga memikat di kawasan ini. Kemudahannya dalam menikmati jutaan video streaming yang ada semakin memanjakan pengguna Youtube untuk betah menggunakan aplikasi tersebut.

10. Blackberry World
Sekali lagi Blackberry masih jadi magnet tersendiri di Asia Tengga khususnya Indonesia. Ini berarti bila Blackberry App World masuk list ini juga bukanlah sebuah kabar mengejutkan. Adalah aplikasi untuk mengunduh aplikasi resmi di Blackberry.

harga1.com

0 komentar: