Home | New here? Sign Up

Cara Kerja Sensor Jari iPhone 5S

Salah satu fitur inovasi pada telepon seluler iPhone 5S adalah sensor sidik jari pada tombol Home.
Sensor ini menggantikan pengisian password atau kata kunci untuk mengaktifkan ponsel maupun berbagai transaksi di toko online iTunes Store.

Sejumlah transaksi yang bisa menggunakan otentifikasi sidik jari ini seperti pembelian aplikasi, lagu, e-book, tayangan televisi, dan film.

Dan untuk menggunakan fitur ini, pengguna tinggal mengaktifkannya. Dengan begitu, pengguna tidak lagi membutuhkan Apple ID password.

Pertama-tama, pengguna tempelkan jempol pada permukaan sensor tombol Home beberapa kali. Ini akan mengaktifkan sensor dan menyimpan berbagai posisi berbeda dari sidik jari untuk akurasi. Tombol Home ini dilapisi kristal Safire yang berfungsi melindungi sensor sensitif yang bekerja di bagian dalamnya.

Cincin logam yang melingkari tombol Home ini akan memberitahukan sensor TouchID untuk merekam permukaan sidik jari. Sensor akan merekam gambar sidik jari dengan resolusi tinggi. Lalu, sensor ini akan menganalisis dari kiri ke kanan, ke atas ke bawah, hingga melingkar.

Sensor TouchID ini lalu akan memetakan detail-detail halus dari garis-garis sidik jari, yang tidak tampak secara kasat mata. Semua data ini lalu dienskripsi dengan kode khusus lalu disimpan pada chip prosesor A7.

Data ini hanya bisa dibaca oleh algoritma TouchID dan tidak akan diunggah ke server milik Apple atau cadangan di iCloud.

TEMPO.CO

0 komentar: