Home | New here? Sign Up

Android Terbaru Versi 4.2 (Key Lime Pie)

Seperti yang kita ketahui, bahwa Smartphone saat ini, terutama Android memiliki kelemahan pada daya tahan baterai. Hal ini dikarenakan Android memiliki fitur yang lebih banyak dari Smartphone lainnya. Oleh karena itu, daya tahan baterai adalah hal yang vital bagi smartphone.

Pada Android versi 4.2 Key Lime Pie ini akan mendapatkan perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya. Kali ini Google lebih berencana untuk mengefesiensikan penggunaan daya baterai yang notabennya sangat boros. Jika pada Android Jelly Bean menggunakan sebutan Project Butter untuk perbaikan sensifitas smartphone, maka pada Android Key Lime Pie ini menggunakan istilah Rodrunner yang lebih menitik beratkan perbaikan pada penggunaan daya tahan baterai.

Dengan adanya teknologi Roadrunner ini, pengguna diharapkan dapat merasakan daya tahan baterai yang lebih efisien daripada versi-versi Android sebelumnya. Mungkin dengan adanya Roadrunner ini menjadi titik balik smartphone yang notabennya boros menjadi optimal.

Selain Roadrunner pada Android 4.2, rencananya beberapa perubahan dan perbaikan akan dilakukan pada User interface, customization center, update Google Now, Update Google Play. Dengan begitu, pengguna akan mempunyai penglaman yang lebih dari versi sebelumnya.
Selain Roadrunner, pada Android Key Lime Pie ini juga ada fitur yang bernama Project Nexus. Istilah tersebut maksudnya adalah untuk memberi label Nexus pada smartphone – smartphone android yang punya kapasitas dan kapabilitas dari segi hardware atau yang lainnya untuk mendapatkan update versi terbaru android di waktu-waktu yang akan datang.

Dengan begitu, pengguna tidak akan bertanya-tanya lagi apakah smartphone yang mereka pakai dapat diupdate ke versi Android yang terbaru atau tidak.
Untuk urusan Ponsel pertama yang menggunakan Android Key Lime Pie ini dipercayakan Google kepada LG sebagai produsen smartphone.

Ponsel Nexus ini akan mengusung spesifikasi yang mirip ponsel besutan LG, Optimus G dan tentunya akan diubah sesuai dengan keinginan Google. Namun Google dan LG belum mengumumkan nama resmi ponsel tersebut.

LG Nexus yaitu ponsel pertama Key Lime Pie akan direncanakan menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5MHz , RAM sebesar 2 GB, layar IPS True-HD resolusi 1280 x 768, dan kamera utama 8MP.

Ponsel LG dan Android Key Lime Pie ini akan diprediksikan hadir pada bulan November. Kita lihat saja apakah Google mampu memperbaiki penggunaan daya tahan baterai, yang sebelumnya Google telah mampu memperbaiki sensifitas smartphone pada Android Jelly Bean.

aingindra.com

0 komentar: