Home | New here? Sign Up

OS BlackBerry 10

Sistem operasi BlackBerry 10 resmi launching ke pasar global pada Rabu (30/1/2013) di New York, Amerika Serikat. Ini adalah sistem operasi yang benar-benar baru.

Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX. Kernel ini juga digunakan dalam industri otomotif, pembangkit nuklir hingga pesawat militer.

BlackBerry telah mengakuisisi QNX Software Systems yang dibeli dari Harman International Industries Inc sebesar 200 juta dollar AS pada 2010 lalu.

Gambar Blacberry Z10


Pada kesempatan yang sama, BlackBerry juga memperkenalkan 2 ponsel yang berjalan dengan BlackBerry 10, yaitu BlackBerry Z10 yang mengusung model layar sentuh penuh seluas 4,2 inci, dengan kerapatan pixel 356 pixel per inci (ppi) dan BlackBerry Q10 dengan model keypad fisik QWERTY.

Berikut spesifikasi BlackBerry Z10:

Spesifikasi BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 telah direview beberapa website terkemuka. Di New York Times, Z10 dideskripsikan sebagai sebuah handset layar sentuh yang cepat dan efisien.

Ya, BlackBerry Z10 memang dianggap sebagai sebuah pencapaian yang cukup bagus. Namun di tengah fanatiknya penggemar Android dan iPhone, masih perlu ditunggu bagaimana nasibnya di pasaran.


Kaskus.co.id
Detikinet

0 komentar: