Home | New here? Sign Up

Troubleshooting Service HP

Halo Sahabat,

Sebagai lanjutan tentang Ilmu Service HP berikut ini saya sampaikan ulasan tentang troubleshooting service handphone.

Kenapa saya buat ulasan khusus?
karena troubleshooting bisa diibaratkan sebagai by pass / jalan singkat untuk proses service HP. Troubleshooting biasanya berhubungan dengan gejala kerusakan yang mengacu pada komponen tertentu.

Maksudnya begini: bila handphone anda mengalami kerusakan tentu anda harus melalui beberapa tahapan proses servis handphone, antara lain:
  • analisa terlebih dahulu gejala kerusakannya apa saja, 
  • kemungkinan kerusakannya bersumber dari hardware atau software atau kombinasi keduanya. 
  • jika kerusakan karena software maka anda bisa melakukan servis software, antara lain Flashing
  • jika karena hardware maka dilanjutkan pengecekan blok hardware termasuk komponen didalamnya yang berhubungan dengan kerusakan
  • Dan seterusnya hingga akhirnya anda menemukan misalnya kerusakan HP disebabkan salah satu komponen hardware yang rusak, dan melakukan servis hardware, antara lain penggantian komponen.

Bila anda sudah mempunyai panduan berupa Troubleshooting maka panduan ini akan bermanfaat sekali agar anda bisa segera melokalisir blok hardware yang menyebabkan kerusakan Hp bahkan dibeberapa kasus kerusakan, anda bisa langsung dipandu untuk melakukan penggantian komponen mana saja.

Secara naluri, semakin sering anda melakukan service HP maka semakin bertambah kemampuan anda dalam hal troubleshooting HP. Bahkan bagi seorang teknisi Hp berpengalaman dengan jam terbang service yang lumayan banyak maka ybs akan bisa menentukan komponen mana saja yg perlu dicek atau diganti sebagai solusi untuk jenis kerusakan Hp tertentu.

Bila anda belum banyak atau bahkan belum pernah service HP, tentu panduan berupa troubleshooting ini akan bermanfaat sekali dalam proses service HP.

Oya, untuk lebih lanjut tentang Penjelasan Kerusakan HP berada di bagian Hardware atau Software atau kedua-duanya, Contoh Troubleshooting (spare parts) ada di bahas di eBook Panduan Service Hp Berdasarkan Penyebab Kerusakan dan eBook Seri 3: Servis Hardware SmartPhone, Silahkan Dapatkan Hanya di RahasiaHP.com


Baiklah, sekian sampai disini dulu ulasan hari ini, moga bermanfaat.

0 komentar: