Home | New here? Sign Up

Cara Setting Modem Di Tablet Android Lokal/Cina

Maraknya Tablet Android merk lokal yang dibandrol dengan harga murah , menjadi pilihan baru bagi konsumen. Di pasaran, tablet jenis ini ada yang dijual kurang dari Rp 1 juta yakni IMO Tab X3.

Rata-rata tidak didukung slot SIM card untuk kebutuhan akses data. Untuk akses internet menggunakan jalur WiFi. Namun dikebanyakan tablet android tersebut tersedia fitur 3G setting. Nah dengan fasilitas ini Stick USB yang dikoneksikan ke port khusus buat keperluan akses internet.
Kendalanya, kita harus melakukan pengaturan manual serta menggunakan modem USB khusus. Berdasarkan spesifikasi yang terdapat di menu 3G setting tersebut modem yang mendukung antaranya :
WCDMA (huawei E220, E330, E169, etc)
CDMA 2000 (Bora9380/AWIT-U8)
TD-CDMA (TD368)
Di panduan setting ini, kita akan menggunakan modem Huawei E169 dan tablet andorid IMO Tab X5. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Hubungkan converter USB ke port yang ada di tablet Android. Pastikan antara dogle dan port tertancap dengan benar.
  2. Colokkan dogle modem USB ke converter USB. Secara otomatis, Tablet Android akan endeteksi modem USB tersebut yag ditandai dengan berkedipnya indikator LED di modem.
  3. Selanjutnya masuk ke menu 3G setting yang ada di Tablet Android.
  4. Klik Add 3G network
  5. Isikan data-data yag diminta sesuai profil internet operator yang digunakan. Sebagai contoh kita menggunakan paket unlimited XL
  6. Name : XL
Device : Pilih sesuai daftar modem yang yang digunakan
Device Number : *99#
APN : xlunlimited
User : kosongkan
Password : kosongkan

Jika sudah Klik Done.
Selesai deh, sekarang kita bisa memulai browsing.....
 
http://www.ilmuelektro.com/

0 komentar: