Aplikasi LINE, WeChat, KakaoTalk, Nimbuzz

Ayo pilih yang mana?...
Silahkan pilih sesuai selera dan kebutuhan anda.

LINE
Line adalah sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan teks, pesan suara, panggilan suara, mengirimkan gambar, video, dan lain-lain jika kita terhubung di Internet. Line bisa beroperasi pada berbagai platform seperti tablet, smartphone maupun notebook / komputer. Namun akhir akhir ini Line lebih populer pada Smartphone Android, Apple, dan Blackberry. Selain itu, iklan yang gencar dan mempunyai banyak pengguna, juga menjadi tolak ukur kepopuleran Line dipasaran. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan Line menjadi aplikasi instant message yang paling laris di 42 Negara.

Aplikasi Line dibuat dan dikembangkan oleh salah satu perusahaan dari Jepang "NHL Corporation". Aplikasi ini pertama diluncurkan pada pertengahan tahun 2011 dan waktu itu terbatas hanya untuk sistem iOS dan Android, dan beberapa waktu kemudian Line masuk pada perangkat Blackberry. Pada tahun 2012 Line telah resmi meluncurkan aplikasi untuk bisa digunakan di perangkat Windows dan Mac.


CARA DAFTAR LINE

Dengan menggunakan aplikasi line kita dapat berLine-an dengan teman yang juga menggunakan aplikasi Line. Selain untuk chatting, line juga menyediakan fitur FREE CALL, yakni telepon tanpa menggunakan pulsa, melainkan menggunakan data jaringan Internet. Selain itu Line juga menyediakan berbagai emoticon yang lucu dan banyak. Berikut ini sedikit tips singkat cara daftar line pada Android dan Blackberry :

Cara Daftar Line Di Android


1. Silahkan download dulu aplikasi Line pada Google Play
2. Setelah terinstall di Android, silahkan buka Aplikasi Linenya
3. Pilih NEW USER
4. Kemudian masukkan nomor ponsel sebagai ID Anda, biasanya ini akan terdeteksi secara otomatis.
5. Lalu klik NEXT
6. Kemudian akan muncul form Term of Service dari pihak Line, klik I Agree With Terms And Verify
7. Lalu Anda akan diminta memasukkan nomor yang akan dikirimi KODE VERIFIKASI dari Line, klik OK
8. Tak lama kemudian Anda akan menerima SMS dari Naverline yang isinya adalah kode verifikasi. Masukkan kode tersebut kedalam form yang telah disediakan pada aplikasi Line. Kode tersebut akan terdeteksi secara otomatis.
9. Dan LINE siap untuk digunakan.

Cara Daftar Line Di Blackberry

1. Pertama, silahkan download Aplikasi Line pada Blackberry App World
2. Kemudian Install pada Blackberry Anda
3. Buka aplikasi LINE yang telah terinstall tadi
4. Lakukan Registrasi yang kurang lebih sama dengan cara diatas (pada Android). Kita harus memasukkan nomor ponsel kita untuk melakukan perdaftaran NEW USER, dan menerima kode verifikasi.
5. Setelah proses registrasi selesai, Line siap untuk digunakan.

Proses pendaftaran Line cukup mudah, kurang lebih sama dengan cara pendaftaran Whats App, Viber, Wechat, dll.

KEUNGGULAN LINE

Keunggulan Aplikasi Line jika dibandingkan dengan Aplikasi Aplikasi serupa cukup banyak, walaupun hal ini hanya bersifat relatif. Beberapa keunggulan Line antara lain :
  • Line mempunyai fitur FREE CALL, sesama pengguna Line bisa saling menelepon tanpa harus menggunakan pulsa, tetapi Line memanfaatkan koneksi internet untuk bisa menelepon.
  • Bisa menampung sampai 100 pengguna Line dalam satu Grup di dalam Aplikasi Line.
  • Terdapat fasilitas BLOKIR, untuk memblokir pengguna Line lain.
  • Mempunyai lebih banyak Emoticon dan Emoji yang bervariasi dan gambar yang lebih Ekspesif di dalam Aplikasi Line ini.
 http://berbagiinfo4u.blogspot.com

****

WeChat


Aplikasi WeChat saat ini memang semakin meningkat dan akan menjadi pesaing utama aplikasi lainnya. WeChat merupakan sebuah aplikasi chatting gratis yang dikembangkan oleh Tencent .Inc yang berasal dari China.
Dengan memiliki banyak fitur yang menarik, aplikasi WeChat ini memiliki pengguna yang cukup banyak. Pengguna aplikasi WeChat ini dapat mengirim pesan teks, pesan audio, gambar, video, data lokasi dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi WeChat juga menawarkan video call dengan kualitas HD (High Definition) secara gratis, sehingga pengguna dapat melakukan video call dengan pengguna lain hanya dengan membayar layanan data.
Download Aplikasi WeChat ini juga menyediakan berbagai emoticon lucu seperti Sticker pada aplikasi Line. Tak hanya sekedar aplikasi untuk chatting, WeChat juga dilengkapi dengan jejaring sosial privat, sama dengan yang ditawarkan oleh Line dan Path.
Dalam menggunakan aplikasi WeChat, hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstall aplikasi WeChat dan melakukan registrasi. Pengguna dapat melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel atau menggunakan Facebook Connect.
Pengguna dapat menggunakan fasilitas Facebook Connect, dan setelah mendaftar secara otomatis akan menampilkan teman-teman Facebook yang telah menggunakan aplikasi WeChat. Sama dengan WhatsApp, aplikasi WeChat ini juga akan mendeteksi kontak di smartphone yang telah menggunakan WeChat setelah pengguna menyelesaikan pendaftaran.
Untuk anda yang penasaran dengan aplikasi WeChat ini silahkan copy link address berikut ini :
Download Aplikasi WeChat for Android
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.mm
Download Aplikasi WeChat Untuk Blackberry
http://www.wechat.com/en/BlackBerry_1_0_2.html
Download Aplikasi WeChat for Apple iOS
https://itunes.apple.com/app/id414478124?mt=8&ls=1
Download Aplikasi WeChat for Symbian
http://mobile.brothersoft.com/wechat-170992.html

http://x-gadget.com

****

KakaoTalk

KakaoTalk merupakan sebuah aplikasi messenger lintas platform yang tersedia bagi pengguna smartphone. KakaoTalk memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa membayar karena ia menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan pesan tersebut. KakaoTalk yang lahir dari tangan dingin seorang Brian Kim , founder Kakao ini juga dilengkapi dengan fitur file sharing, group chat, dan fitur – fitur lainnya.
Sama halnya dengan aplikasi WhatsApp, Line, WeChat dan lainnya. KakaoTalk juga mengandalkan emoticon lucu. Selain itu KakaoTalk juga memiliki fitur-fitur lain seperti Group Chat, Call with Voice Filters, Group Talk, Walkie Talkie, Plus Friend, Kakao Story, hingga Kakao Game.
KakaoTalk ini banyak digunakan pengguna smartphone di Korea. Hampir sekitar 90 persen orang Korea menggunakan KakaoTalk mulai dari warga biasa hingga artis K-Pop seperti Psy, SNSD, f(x), Super Junior, 2 PM, dan lainnya.
KakaoTalk juga mendukung 13 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia di dalamnya. Jika ingin Download Aplikasi KakaoTalk silahkan berkunjung ke Apps Store, Google Play Store, BlackBerry Apps World dan Windows Market atau situs resmi www.kakao.com

Cara Menggunakan KakaoTalk
1. Download aplikasi tersebut dari websitenya[1] atau dari application store masing – masing platform, seperti Google Play[3], iTunes[4], dan BlackBerry App World[5].
2. Install aplikasi tersebut di smartphone atau gadget anda.
3. Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon anda dengan menggunakan format internasional, yaitu tanpa menggunakan nomor 0. Hal ini dikarenakan KakaoTalk menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftarkan anda di dalam databasenya.
4. KakaoTalk kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda, dan anda diharuskan untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah anda melakukan konfirmasi, anda dapat menggunakan KakaoTalk.
5. KakaoTalk akan secara otomatis mendata phonebook anda, dan mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini akan secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Untuk melihatnya, anda hanya perlu menekan tab “Friends”, dan mereka yang sudah menggunakan KakaoTalk akan muncul, dengan status dan avatar di samping nama mereka.
6. Untuk memulai chat, anda hanya perlu mengklik nama teman anda di tab Friends tersebut.
7. Anda dapat mengubah profile anda, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk anda dengan menekan tab Settings, lalu menekan tab My Profile.

http://x-gadget.com

****

Nimbuzz

Teleponan pakai Nimbuzz ini cuma membutuhkan internet, kalau mau gratisan tinggal cari hotspot area aja. Nah terus fitur call ini bisa digunakan di Nimbuzz Symbian – iPhone – Android – Windows PC , jadi hampir semua gadget mu atau teman / keluarga yang dihubungi bisa buat teleponan. Kualitas call di Nimbuzz pun jernih karena menggunakan system peer to peer.
Syarat:

  • Kedua belah pihak memiliki aplikasi Nimbuzz & akun Nimbuzz
  • Kedua belah pihak menggunakan Nimbuzz yang kompatibel (Nimbuzz Symbian/iPhone/Android/Windows PC)
  • Kedua belah pihak menggunakan jaringan internet (kami menyarankan minimal 3G/WiFi)
Berikut langkah-langkah menggunakan fitur call Nimbuz:
  1. Pilih nick teman Nimbuzz (yang juga menggunakan Nimbuzz yang kompatibel untuk fitur call)
  2. Pilih Call
  3. Atau ketika chat dengan teman Nimbuzz – option – call
Bagaimana jika ingin menelepon ke telepon rumah atau nomor ponsel? Bisa menggunakan NimbuzzOut!  NimbuzzOut sangat berguna buat kamu yang ingin menelepon teman/pacar/keluarga yang berdomisili diluar negeri. Karena tarif NimbuzzOut sangat murah dibandingkan tarif internasional operator selular di Indonesia

http://indonesia.blog.nimbuzz.com